Salin Artikel

Kasus Mayat Terbungkus Plastik di Grobogan Terungkap, Korban Dibunuh Pacarnya karena Cemburu

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kasus penemuan mayat wanita terbungkus plastik di kawasan hutan wilayah Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada Rabu (13/10/2021) akhirnya terungkap.

Wanita yang diketahui bernama Dewi Septin (32), warga Tangerang Selatan (Tangsel) kelahiran Pemalang ini ternyata dibunuh kekasihnya bernama Agus Supriyanto (37).

"Kami lakukan upaya paksa penangkapan pada dini hari ini pukul 04.00 di tempat tinggal pelaku di daerah Menur, Mranggen, Kabupaten Demak. Ungkap kasus gabungan Satreskrim Polres Grobogan dan Polrestabes Semarang," ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Sebelum pembunuhan itu terjadi, kata Andryansyah, Agus mengajak Dewi ke Pemalang.

Pelaku menjemput korban menggunakan mobil rental di rumah kontrakannya di Semarang pada Sabtu (9/10/2021) malam.

Saat memasuki wilayah Kabupaten Kendal, korban dianiaya pelaku hingga tewas di dalam mobil.

"Pengakuan pelaku, di perjalanan itu keduanya cekcok masalah asmara. Pelaku sakit hati, cemburu karena korban masih berhubungan dengan lelaki lain. Pelaku memukul muka korban dan mencekiknya hingga meninggal dunia," terang Andryansyah.

Mengetahui kekasih hatinya sudah tak bernapas, pelaku kemudian tancap gas menuju tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Di rumah itu, pelaku melucuti busana korban dan mengikatnya dengan tali.

Jasad korban kemudian dimasukkan plastik dan dibuang di kawasan hutan wilayah Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan pada Minggu (10/10/2021).

"Korban dieksekusi pukul 03.00 dini hari dan pukul 05.00 dini hari sudah sampai rumah pelaku. Untuk menghilangkan jejak, korban dilucuti, diikat, dan dibuang ke hutan. Pengakuannya dibuang Minggu sore pukul 16.00," pungkas Andryansyah.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/210748078/kasus-mayat-terbungkus-plastik-di-grobogan-terungkap-korban-dibunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke