Salin Artikel

Mortir Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan di Kawasan Padat Penduduk di Manokwari

Mortir itu ditemukan di kawasan padat penduduk, Sowi 3, Kelurahan Sowi, Kecamatan Manokwari Selatan, Manokwari, Papua Barat, Selasa (19/10/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa mengatakan, evakuasi mortir tersebut berjalan aman dan terkendali.

"Tim jibom berhasil evakuasi satu buah mortir diduga peninggalan Perang Dunia II dengan panjang 27 centimeter, diameter 22 centimeter seberat dua kilogram dari lokasi temuan di Sowi 3 permukiman padat penduduk," kata Kombes Semmy seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Ia mengatakan, mortir tersebut ditemukan seorang warga Sowi 3 bernama Anis. Warga pun langsung melaporkan temuan itu kepada polisi.

"Mortir ditemukan di halaman rumah Pak Anis yang beseberang jalan dengan Pos Polisi Sowi, sehingga dengan cepat dia melapor dan informasi ini diteruskan dari Pos Polisi ke markas Brimob Polda Papua Barat," kata Semmy.

Evakuasi mortir tersebut berlangsung pukul 13.30 WIT higa 14.15 WIT.

"Proses evakuasi berlangsung pukul 13.30 sampai dengan 14.15 WIT dengan situasi aman terkendali," ujar Semmy.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/19/212335378/mortir-peninggalan-perang-dunia-ii-ditemukan-di-kawasan-padat-penduduk-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke