Salin Artikel

Viral, Video Truk Sawit Terjebak Banjir di Tengah Sungai, Sopir dan Kernet Selamat

Dalam video pertama berdurasi 13 detik yang diunggah di akun Instagram @bengkuluinfo, tampak empat orang berada di atas truk sementara truk berada tepat di tengah sungai yang tengah banjir. 

Video kedua berdurasi 28 detik memperlihatkan sejumlah orang menyusuri sungai, meninggalkan truk di tengah banjir. 

Dalam keterangan di video yang diunggah disebutkan kejadian itu terjadi di Lubuk Pendam, kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara. 

"Sopir Selemat Untuk Mobilnyo lagi diupayakan untuk evakuasi. kejadian Sebelum Magrib tadi. Minggu 17/10/2021," tulis pengunggah. 

Kapolsek Air Besi, Bengkulu Utara, Ipda Hengki, membenarkan kejadian tersebut. 

Menurut dia, TKP yang benar yakni di di Desa Lubuk Pendam, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. 

Terjebak banjir kiriman saat angkut sawit

Kejadian itu akibat banjir kiriman pada Minggu (17/10/2021) pukul 16.30 WIB. Akibatnya, satu unit truk angkutan sawit terjebak air bah banjir kiriman tersebut.

Truk naas tersebut memuat buah sawit, saat melintasi tambang pasir di sungai tersebut, malah terjebak banjir yang meluap tiba-tiba.

"Truk berangkat ke seberang sungai dengan melewati jalan tambang pasir sekitar pukul 16.30. Setelah memuat sawit di seberang sungai truk kembali menuju Desa Lubuk Pendam. Setibanya di tengah sungai arus semakin deras dan dalam sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut mogok di tengah sungai, membuat," kata Ipda Hengki pada wartawan, Senin (18/10/2021).


Tidak ada korban jiwa

Truk akhirnya berhasil dievakuasi setelah masyarakat dan alat berat turun tangan.

Sopir dan kernet truk selamat, sehingga polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Truk berhasil dievakuasi pukul 19.45 WIB, tidak ada korban jiwa," pungkas Ipda Hengki.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/122118778/viral-video-truk-sawit-terjebak-banjir-di-tengah-sungai-sopir-dan-kernet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke