Salin Artikel

Siap-siap, Tiket WSBK Mulai Dijual Pekan Depan, Syaratnya Penonton Harus Sudah Vaksin Dosis Dua

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato mengumumkan, tiket untuk menonton ajang internasional Word Superbike (WSBK) dapat  mulai dibeli pekan depan.

Kabar baik tersebut disampaikan Airlangga atas arahan Presiden Joko Widodo yang membolehkan 25.000 penonton untuk ajang WSBK.

“Tanggal 18 (Oktober) sudah bisa membuka tiket, segera dibuka dan persyaratannya sudah didosis dua kali,” kata Airlangga kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Saat ditanya lebih lanjut tentang harga tiket, Airlangga enggan untuk membeberkan.

Ia mengaku masih melakukan negosiasi dengan pihak penyelenggara.

“(Harga tentu) yang paling murah. Soalnya yang kemarin dikasih tahu agak berbeda. Jadi saya tidak berani ngomong, lagi dihitung kembali,” kata Airlangga.

Sementara itu Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer menyampaikan, sebelum WSBK, akan ada ajang Asian Talent Cup (ATC) yang berlangsung pada 12-14 November mendatang.

Ia memastikan tiket tidak akan dibanderol mahal kerena ajang tersebut bertujuan menaikkan gairah pariwisata di Mandalika.

“Mengenai tiket tidak mahal, ini adalah event untuk mengangkat pariwisata, jadi untuk tanggal 18 Oktober nanti kita akan membuka secara online dan offline,” kata Abdulbar.

Diketahui, event WSBK dijadwalkan akan berlangsung pada 19-21 November mendatang setelah empat hari berselang dari ATC.

Sebelumnya, Airlangga mengapresiasi progres pembangunan sirkuit yang sudah siap melaksanakan event WSBK pada November mendatang.

Airlangga telah menjajal lintasan sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan.

Diakui Airlangga sirkuit Mandalika sangat luar biasa dengan pemandangan indah mengarah ke pantai.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/14/220642678/siap-siap-tiket-wsbk-mulai-dijual-pekan-depan-syaratnya-penonton-harus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke