Salin Artikel

Kapolda Jabar Pastikan Pinjol Ilegal Akan Ditindak Tegas

Menanggapi instruksi itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri saat ini sedang mendalami praktik pinjol ilegal di wilayah Jabar.

Dofiri memastikan pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pinjol ilegal yang meresahkan dan merugikan masyarakat.

"Arahan Kapolri kan sudah jelas, kalau ada pelanggaran pidananya, ya harus ditindak," kata Dofiri, melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Menurut Dofiri, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar telah melakukan penyelidikan dan ada pelaku yang telah ditindak.

"Iya lah (sudah dilakukan penyelidikan), kan sudah ada yang ditindak oleh Ditreskrimsus," kata Dofiri.

Senada dengan Dofiri, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Komisaris Besar Polisi Aswin Sipayung mengatakan, pendalaman dan penyelidikan telah dilakukan terkait pinjol ilegal di Bandung.

"Tentu kita lakukan pendalaman terkait soal pinjol ini," ucap Aswin di Mapolrestabes Bandung.

Ia pun menginstruksikan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtimbas) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya menghindari rayuan pinjol ilegal.

"Kita juga telah minta Binmas untuk berikan edukasi soal pinjol kepada masyarakat, agar tidak terjerat pinjol ilegal," kata Aswin.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/14/140002778/kapolda-jabar-pastikan-pinjol-ilegal-akan-ditindak-tegas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke