Salin Artikel

Bobby Nasution Apresiasi BNN Gerebek FIB USU: Kita Selalu Bilang, Jauhi Narkoba...

Dalam operasi itu, 47 orang ditangkap petugas, 31 di antaranya positif mengonsumsi narkoba. Sebagian besar yang ditangkap adalah mahasiswa. Petugas BBN juga mengamankan barang bukti ganja.

Bobby sangat menyayangkan terkait penangkapan mahasiswa itu. Menurutnya, sejak jauh hari dia selalu mengingatkan agar menjauhi narkoba.

"Kita selalu bilang, jauhi narkoba. Jauhi narkoba," tegas Bobby saat meninjau uji emisi gas buangan kendaraan di Jalan Sisingamangaraja, Selasa (12/10/2021).

Dia mengatakan tak akan ikut campur dalam proses hukum para mahasiswa dan orang luar kampus yang tertangkap.

Proses hukum mereka diserahkan kepada penegak hukum, termasuk USU terkait nasib mahasiswa.

Bobby juga mengapresiasi kerja BNN yang menggerebek peredaran narkoba di lingkungan kampus. Menurutnya, itu salah satu upaya dalam menekan peredaran narkoba di Medan.

"Kami mengapresiasi petugas yang betul-betul serius dalam penanganan dan mengurangi peredaran narkoba di Medan," pungkas Bobby.

Diberitakan sebelumnya, BNN Sumut melakukan razia pada Sabtu (9/10/2021) malam di kawasan FIB USU. Sebanyak 31 orang dari 47 yang diamankan positif narkoba, di mana 20 orang di antaranya merupakan mahasiswa.

Dari pengembangan pada razia tersebut, BNNP Sumut juga menangkap tiga orang pengedar.

Berdasarkan dari hasil penggeledahan tersebut, pihaknya menemukan barang bukti ganja sebanyak yang sudah siap pakai ada 118 paket kecil, dengan ukuran kira-kira 1,8 gram dan juga ada paket besar.

Jika ditotal semuanya barang bukti yang ada sebanyak 508,6 gram.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/12/131532978/bobby-nasution-apresiasi-bnn-gerebek-fib-usu-kita-selalu-bilang-jauhi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke