Salin Artikel

3 Kecamatan di Parigi Moutong Jadi Fokus Satgas Madago Raya Sebar Foto 4 DPO Teroris Poso

PARIGI, KOMPAS.com - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya membagikan selebaran foto empat orang sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Penyebaran foto kali ini difokuskan pada Kecamatan Sausu, Balinggi, dan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wakil Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan, pemilihan tiga kecamatan tersebut dianggap rawan sebagai tempat pelarian para anggota MIT.

"Harapannya bila warga yang mendapat info atau melihat keberadaan mereka bisa melaporkan ke pihak TNI-Polri yang terdekat," kata Bronto saat dihubungi wartawan, Kamis (7/10/2021).

Bronto menambahkan, pasca-tewasnya Ali Kalora dan Jaka Ramadhan saat kontak tembak beberapa minggu yang lalu, kelompok MIT Poso kini tersisa empat orang.

Mereka adalah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

"Kita tetap akan mengejar sampai tuntas, sehingga wilayah Sulteng , khususnya Parigi Moutong, Sigi, dan Kabupaten Poso bebas dari aksi teroris,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Operasi Madago Raya terus menggencarkan pencarian empat sisa anggota Mujahidin Indonesia Timur di Sulawesi Tengah.

Selain menggelar patroli dan pendirian pos sekat kawasan perbatasan, foto keempat orang itu juga ditempel di sejumlah titik.

Penempelan foto empat anggota MIT itu dilakukan di wilayah pesisir Poso serta Kecamatan Sausu dan Kecamatan Torue yang masuk dalam Kabupaten Parigi Moutong.

Wakil Kepala Satgas Hubungan Masyarakat Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan, foto keempat buronan itu ditempel di ruang publik dan fasilitas umum.

Selebaran itu juga dibagikan kepada masyarakat agar jika melihat empat orang itu segera melapor ke polisi atau anggota TNI.

"Satgas Madago Raya mengintensifkan pencarian DPO teroris Poso dengan menyebar selebaran bergambar foto empat orang teroris Poso," kata Bronto.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/07/195409478/3-kecamatan-di-parigi-moutong-jadi-fokus-satgas-madago-raya-sebar-foto-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke