Salin Artikel

Unsoed Purwokerto Mulai Gelar PTM Pekan Ketiga Oktober, Ini Syarat bagi Mahasiswa

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan menggelar uji coba perkuliahan tatap muka (PTM).

Rektor Unsoed Prof Dr Suwarto mengatakan, uji coba tersebut rencananya akan dimulai pekan ketiga bulan Oktober 2021.

"Unsoed akan memulai pembelajaran secara luring setelah ujian tengah semester ini. Untuk memastikan segala sesuatunya berjalan baik, Unsoed menyiapkan berbagai ketentuan kegiatan belajat mengajar," kata Suwarto kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Suwarto menilai, kegiatan belajar mengajar secara daring yang selama ini dilakukan dinilai tidak optimal.

"Tujuan pendidikan untuk menghasilkan manusia yang seutuhnya. Untuk menyiapkan itu, banyak sekali yang harus dibangun, tidak hanya transfer ilmu, tapi juga knowledge, attitude dan karakter, itu bisa didapat kalau ada interaksi," ujar Suwarto.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsoed Prof Dr Akhmad Sodiq mengatakan, uji coba kuliah tatap muka akan dilakukan secara bertahap.

"Pembelajaran luring diprioritaskan untuk mahasiswa angakatan 2020 dan 2021 yang berasal dari Kabupaten Banyumas dan Purbalingga," jelas Sodiq.

Selain itu, mahasiswa juga yang akan mengikuti kuliah luring juga diwajibkan telah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Meski sebagian akan memulai pembelajaran luring, kata Sodiq, kampus akan tetap memfasilitasi sarana dan prasarana dan dosen bagi mahasiswa yang memilih kuliah daring.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/05/181228978/unsoed-purwokerto-mulai-gelar-ptm-pekan-ketiga-oktober-ini-syarat-bagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke