Salin Artikel

HUT Ke-76 TNI, Walkot Pontianak: Sinergitas Tangani Covid-19 Terus Berlanjut

PONTIANAK, KOMPAS.com - Peringatan HUT Ke-76 TNI di Kota Pontianak digelar secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan di halaman Markas Kodim (Makodim) 1207/BS Pontianak.

Syukuran HUT Ke-76 TNI dilakukan dengan memotong tumpeng.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima potongan tumpeng dari Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan bersama siaran langsung Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI yang digelar di halaman Istana Merdeka.

Edi berharap, sinergitas dan kolaborasi bersama TNI dalam menangani pandemi Covid-19 terus berlanjut sesuai dengan tema HUT ke-76 TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

"Kita berharap kolaborasi dan sinergitas yang sudah berjalan selama ini terus berlanjut," kata Edi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya kolaborasi dalam menangani pandemi, ia menyebut sinergitas dan kolaborasi TNI juga dilakukan melalui Karya Bakti Kodim 1207/BS dalam menunjang program pembangunan serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Karya Bakti ini meliputi kegiatan fisik dan non-fisik.

"Untuk kegiatan fisik bertujuan meningkatkan infrastruktur yang ada di lingkungan masyarakat," ungkap Edi.

Selain kegiatan fisik, non-fisik juga dinilainya tak kalah penting. Misalnya, memberikan penyuluhan-penyuluhan untuk memberikan literasi kepada masyarakat, terutama berkaitan persoalan perkotaan.

"Penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, stunting, masalah radikalisme, serta ketangguhan daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19," tutur Edi.

Menurutnya, Karya Bakti TNI yang melibatkan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Masyarakat bersama TNI bahu-membahu dan bergotong royong serta bersinergi untuk membangun bersama-sama.

"Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memajukan daerahnya," tutup Edi.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/05/122935578/hut-ke-76-tni-walkot-pontianak-sinergitas-tangani-covid-19-terus-berlanjut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke