Salin Artikel

Kabupaten Kediri Mulai Uji Coba Pembukaan 3 Destinasi Wisata Alam

Ketiga tempat wisata itu adalah Gunung Kelud, Air Terjun Ironggolo, dan Sumber Podang yang terletak di lereng Gunung Wilis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Suwignyo mengatakan, pembukaan wisata itu berkaitan dengan uji coba penerapan protokol kesehatan.

Selain mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, terdapat sejumlah syarat lain yang diterapkan selama pembukaan destinasi wisata.

"Syarat pengunjung sudah divaksin, sehat, berusia di atas 12 tahun, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Suwignyo, Minggu (3/10/2021).

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan, pembukaan tempat wisata belum diperbolehkan karena saat ini status wilayah masih PPKM 3.

"Capaian vaksin kita masih di bawah 50 persen, sehingga Kabupaten Kediri harus menerapkan PPKM level 3," ujar Slamet lewat aplikasi pesan instan, Minggu.

Terkait pembukaan operasional tiga destinasi wisata itu, Slamet menyebut, pembukaan itu sebatas uji coba.

"Akan kita evaluasi setelah satu minggu," jelasnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri masih terus mengalami penambahan.

Berdasarkan data dari situs Info Covid-19 Jatim, terdapat tambahan lima kasus posisitf Covid-19 pada Sabtu (2/10/2021). Sehingga, total terdapat 13.963 kasus positif Covoid-19 di Kabupaten Kediri.

Selain tambahan kasus positif, terdapat lima pasien sembuh, sehingga total 12.723 orang telah sembuh. Lalu, satu orang meninggal dengan total 1.185 orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/04/061257278/kabupaten-kediri-mulai-uji-coba-pembukaan-3-destinasi-wisata-alam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke