Salin Artikel

Bank NTB Beri Bantuan Kerja Sama Rp 16 Miliar untuk Infrastruktur Sirkuit Mandalika

Bantuan itu ditujukan untuk membangun infrastruktur Sirkuit Mandalika Lombok.

Direktur Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo menyampaikan, nilai Rp 16 miliar tersebut akan diperuntukan MGPA mendirikan bangunan krusial dalam perhelatan balap.

“Pembiayaannya hanya Rp 16 miliar, diperuntukan untuk saat ini race control dan Pit Bulding, dan itu infrastruktur yang krusial untuk penyelenggaraan motor race,” kata Kukuh usai menandatangani MoU dengan pihak MGPA, Rabu (28/9/201)

Skema kerja sama

Kukuh menjelaskan bahwa bentuk kerja sama Bank NTB Syariah dengan MGPA selaku promotor perhelatan balap di Mandalika, yakni skema bagi hasil dalam waktu dua tahun.

“Bentuknya kerja sama hitungannya karena kami bermusyarakah mudah-mudahan segera selesai bahwa kami targetkan dalam kurun waktu dua tahun,” kata Kukuh.


Melalui kerja sama itu, Bank NTB akan mendapatkan nisbah sekitar tiga sampai empat persen.

Meskipun anggaran tersebut tidak sebesar biaya pembiayaan dalam pembangunan KEK Mandalika, Kukuh berharap hal itu dapat membantu terselenggaranya acara balap yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat NTB.

"Sebenarnya yang kami kontribusikan tidak terlalu besar dengan project post yang berada di sirkuit, tapi mudah-mudahan ini memberikan kontribusi yang nanti berdampak besar terhadap ekonomi di NTB," kata Kukuh.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/29/062633078/bank-ntb-beri-bantuan-kerja-sama-rp-16-miliar-untuk-infrastruktur-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke