Salin Artikel

Mengaku Dapat Bisikan Gaib Saat Tidur, Pria Ini Tega Bunuh Tetangganya

Pelaku mengaku nekat melakukan hal itu karena mendapat bisikan gaib. Pelaku secara membabi buta memukuli kepala korban dengan kayu sepanjang 60 centimeter. 

Kapolres Tuban AKBP Darman mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di rumah korban pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika tersangka sedang tidur dan bermimpi mendapat bisikan untuk membunuh korban yang merupakan tetangganya. 

Pelaku yang baru bangun dari tidur langsung keluar rumah dan mengambil sebatang balok kayu sepanjang 60 centimeter di samping rumah korban. BD lalu masuk ke rumah korban.

"Saat itu korban sedang tiduran santai di rumahnya. Lalu, pelaku langsung memukuli korban dengan sebatang balok kayu," kata Darman dalam jumpa pers, Senin (27/9/2021).

Akibat pukulan keras menggunakan balok kayu tersebut, korban mengalami luka cukup parah hingga tidak tertolong.

"Korban mengalami luka terbuka pada bagian kepala, yaitu di dahi dan pelipis sebelah kiri yang menyebabkan korban langsung tewas," tuturnya.


Sejumlah warga yang mengetahui insiden itu langsung mengamankan pelaku. Warga lalu melapor ke polisi. Polisi langsung menuju lokasi setelah mendapatkan laporan warga.

Kini, polisi masih mendalami kasus pembunuhan tersebut dan berencana melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka.

"Kalau nanti hasil dari psikolog, tersangka tidak ada kelainan, bisa jadi ada motif lain, dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih dalam,"ujarnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 340 subs Pasal 338 Jo Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/27/164532878/mengaku-dapat-bisikan-gaib-saat-tidur-pria-ini-tega-bunuh-tetangganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke