Salin Artikel

Ditinggal Makan Ayahnya, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Embung Aiq Bukaq

Kapolsek Batukliang Iptu Sri Bagyo menyampaikan, kejadian bermula saat korban MZF, ikut bersama ayahnya Zulkifli (41) pergi menjadi tukang di sebuah rumah milik warga.

Disampaikan Bagyo, usai istirahat kerja, Zulkifli sempat mengajak anaknya  untuk makan siang namun korban menolak dan ingin terus bermain. 

Zulkifli pun, tidak memaksa anaknya dan membiarkan bermain.

"Setelah selesai makan siang bapak korban akan pulang dan mencari anaknya di sekitar lokasi tempat bekerja namun tidak ditemukan," kata Bagyo melalui telepon kepada Kompas.com, Minggu (26/9/2021). 

Mengetahui anaknya tidak ada di tempat bermain semula, Zulkifli kemudian bertanya ke pada warga sekitar, dan mendapatkan informasi bahwa anaknya bermain di Embung.

Namun naas, Zulkifli kaget melihat anaknya sudah berada di atas embung, diangkat warga yang menemukan.

"Setelah bapak korban memastikan bahwa itu anaknya kemudian membawa korban ke Pustu Aik Bukaq dan dinyatakan meninggal dunia," kata Bagyo.

Korban lain

Sementara itu korban AM ditemukan Nurman seorang warga yang sedang melintas di jalan umum dusun Batu Ngerengseng dan melihat korban Mengapung di pinggir Embung.

Setelah mengetahui bahwa yang mengapung seorang anak kemudian Nurman memanggil warga dan mengangkat korban ke atas embung. 

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah dan dibuatkan surat penolakan otopsi dan surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/26/111430678/ditinggal-makan-ayahnya-bocah-5-tahun-tewas-tenggelam-di-embung-aiq-bukaq

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke