Salin Artikel

Angkot Tabrak Pohon lalu Terbakar dan Terguling, Sopir Tewas, 3 Penumpang Luka Parah

Mobil pun sempat terguling usai terbakar membuat warga sekitar heboh karena mesti menyelamatkan 3 penumpang lainnya yang mengalami luka parah di bagian tangan, kaki dan kepala.

Kepala Unit Kecelakaan Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya Inspektur Dua Zezen Zaenal membenarkan seorang sopir angkot meninggal dunia saat kecelakaan tunggal sambil mobilnya terbakar dan terguling.

Petugas pun datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban meninggal serta luka-luka ke Puskesmas terdekat.

Angkot tak bisa dikendalikan dalam posisi jalanan menurun

"Tapi kendaraan yang dikemudikan Nana dalam kondisi menurun tak bisa dikendalikan hingga menabrak pohon dan terjungkal hingga terbakar menyebabkan semua penumpang berupaya menyelamatkan diri dari musibah tersebut," lanjutnya. 

Zezen menuturkan, sesuai keterangan para saksi kejadian warga yang melihat kecelakaan tunggal tersebut langsung berlarian berupaya menyelamatkan para penumpang.


Para korban tergeletak di jalan

Bahkan, tiga orang penumpang sudah tergeletak di pinggir jalan sementara sang sopir sudah meninggal dunia.

"Ketiga penumpang selamat setelah mereka berusaha menyelamatkan diri dan keluar dari angkot yang keluar, tetapi salah satunya ada yang langsung terlempar keluar saat mobil itu menabrak pohon di sebelah kiri jalan hingga terguling dan terbakar di bagian kanan. Angkot itu 018 jurusan Cikurubuk-Parhon," kata dia.

Salah seorang saksi mata, Ayi Kusmayi (41), mengaku dirinya dan warga lainnya berupaya menyelamatkan penumpang dan sopir tersebut, tapi sang sopir sudah kondisi meninggal.

"Kami berupaya menolong seorang sopir yang tergeletak di pinggir jalan dan nyawanya tidak tertolong, tetapi tiga orang korban lain masih bisa diselamatkan dengan kondisi mengalami luka-luka pada bagian kaki, tangan dan wajah," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/26/093204878/angkot-tabrak-pohon-lalu-terbakar-dan-terguling-sopir-tewas-3-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke