Salin Artikel

Satgas Operasi Madago Raya Sebar Foto 4 Anggota MIT yang Tersisa

Selain menggelar patroli dan pendirian pos sekat kawasan perbatasan, foto keempat orang itu juga ditempel di sejumlah titik.

Penempelan foto empat anggota MIT itu dilakukan di wilayah pesisir Poso serta Kecamatan Sausu dan Kecamatan Torue yang masuk dalam Kabupaten Parigi Moutong.

Wakil Kepala Satgas Hubungan Masyarakat Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan, foto keempat buronan itu ditempel di ruang publik dan fasilitas umum.

Selebaran itu juga dibagikan kepada masyarakat agar jika melihat empat orang itu segera melapor ke polisi atau anggota TNI.

"Satgas Madago Raya mengintensifkan pencarian DPO teroris Poso dengan menyebar selebaran bergambar foto Empat orang teroris Poso," kata Bronto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/9/2021).

Bronto juga kembali menyerukan agar kepada sisa anggota MIT yang masih bergerilya segera menyerahkan diri.

Sikap menyerah disebutnya lebih baik ketimbang harus berhapadan dengan aparat di lapangan.

"Satgas Madago Raya tidak henti-hentinya mengajak untuk segera menyerahkan diri kepada aparat TNI-Polri. Selain menghindari adanya korban jiwa, kita berharap dengan menyerahkan diri, proses hukum segera dilakukan. Dengan harapan Sulawesi Tengah secara umum, khususnya Poso, Parigi, dan Sigi sudah aman dari gangguan aksi terorisme," sebut Bronto.

Sebagai informasi, saat ini anggota MIT yang dituding melakukan serangkaian aksi teror di Sulawesi Tengah tersisa empat orang.

Mereka adalah Askar alias Jaid alias pak Guru, Muhklas alias Galuh alias Nae, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dan Suhardin alias Hasan Pranata.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/25/142521278/satgas-operasi-madago-raya-sebar-foto-4-anggota-mit-yang-tersisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke