Salin Artikel

Ingat, Akhir Pekan Ini Jalur Wisata ke Baturraden Diberlakukan Ganjil Genap, Ini Lokasinya

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Satlantas Polresta Banyumas, Jawa Tengah, akan melakukan uji coba pemberlakuan ganjil genap di jalur menuju kawasan wisata Baturraden, mulai akhir pekan ini.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Ari Prayitno mengatakan, kebijakan tersebut sebagai tindak lanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 tahun 2021.

"Sabtu (25/9/2021) untuk kendaraan bermotor dengan nomor polisi ganjil dan Minggu (26/9/2021) untuk yang nomor polisi genap," kata Ari kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Uji coba tersebut, kata Ari, untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, kebijakan tersebut juga untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang sedang berlangsung saat ini.

"Kami ingatkan bagi yang akan menuju ke Baturraden tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Ari.

Lebih lanjut Ari mengatakan, polisi akan melakukan penjagaan di sejumlah titik jalan menuju wisata Baturraden.

"Di antaranya adalah jalan utama menuju Baturraden, tepatnya di simpang Langen Tirto, Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara," kata Ari.

Kemudian di jalur barat Baturraden, yaitu di simpang empat Kebumen, Baturraden dan jalur timur Baturraden, yaitu di simpang tiga Limpakuwus, Kecamatan Sumbang.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/24/135310578/ingat-akhir-pekan-ini-jalur-wisata-ke-baturraden-diberlakukan-ganjil-genap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke