Salin Artikel

Usai Antar Cucu ke Sekolah, Seorang Kakek Tiba-tiba Ditikam Tetangganya

PALEMBANG, KOMPAS.com - Video rekaman CCTV aksi penganiayaan yang menimpa seorang pria bernama Umar (47) menyebar di media sosial Instagram @plgkasus.

Kejadian itu diketahui berlangsung di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 23 Jalan Hokky 1, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (20/9/2021).

Dalam rekaman itu, terlihat korban sedang berboncengan bersama seorang perepuan dengan mengendarai sepeda motor usai mengantar anak-anak ke sekolah.

Kemudian, pelaku yang mengenakan baju hitam dan helm half face tiba-tiba datang mengejar sembari mengeluarkan senjata tajam jenis celurit.

Umar mencoba menghindar untuk lari saat pelaku mengejar, namun sepeda motornya itu terjatuh dan membuat pelaku berulang kali menganiaya dengan senjata tajam tersebut.

Melihat kejadian itu, warga tak berani mendekat.

Tersangka pun langsung melarikan diri ketika korban sudah tergeletak dengan kondisi penuh luka.

Burlian (58) salah satu guru di SD Negeri 32 mengaku terkejut melihat korban mendadak diserang oleh pria tersebut.

Umar sendiri saat itu baru saja mengantarkan cucunya untuk sekolah.

"Ada perempuan teriak minta tolong mungkin istrinya, kondisi bapak itu sudah luka parah. Dia baru mengantar cucunya sekolah," kata Burlian di lokasi kejadian.


Diduga karena masalah asmara

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polsek Ilir Barat I Palembang dan Polda Sumatera Selatan langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Hasilnya, diketahui antara korban dan pelaku merupakan tetangga dekat rumah.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy A Tambunan mengatakan, dugaan sementara motif penganiayaan itu adalah asmara.

Korban diduga menjalin asmara dengan istri pelaku sehingga membuatnya nekat menganiaya Umar.

"Dugaanya memang cinta segitiga, karena antara korban dan pelaku ini saling mengenal. Korban diduga membawa lari istri pelaku, mereka ini padahal tetangga," kata Roy kepada wartawan.

Untuk pelaku sendiri, saat ini masih dalam pengejaran. Sementara, korban pun kini sudah mulai membaik dan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Identitasnya sudah dapat, sekarang masih kita kejar," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/20/200945878/usai-antar-cucu-ke-sekolah-seorang-kakek-tiba-tiba-ditikam-tetangganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke