Salin Artikel

Internet Indihome Gangguan, Pelanggan di Makassar Berharap Kompensasi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pelanggan IndiHome di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sapar berharap adanya kompensasi akibat gangguan jaringan internet yang berlangsung sejak Minggu (19/9/2021).

Sapar mengaku adanya gangguan tersebut membuat pendapatannya dari usaha warung kopinya menurun drastis.

"Sejak kemarin sore, jaringan internet rusak. Pelanggan yang sementara minum kopi sambil mengunakan wifi, kemudian pergi karena jaringan internet hilang," kata pengelola warkop dua sisi di Jalan Kumala, Makassar, Senin (20/9/2021).

Setelah jaringan Indihome bermasalah, pelanggan kemudian mencari jaringan internet yang bagus.

Hingga hari ini, lanjur Sapar, pengunjungnya berkurang drastis. Bahkan, para pengunjung yang datang terlebih dulu menanyakan jaringan internet.

"Pengunjung yang datang bertanya dulu, jaringan internet bagus atau tidak. Saya bilang masih bermasalah, mereka kemudian pergi mencari warkop yang jaringan internetnya bagus," ungkapnya.

Sapar berharap Indihome memberikan kompensasi kepada para pelanggan.

"Bukan kali ini saja Indihome bermasalah, tapi sudah sering. Rencana mau ganti provider, karena banyak yang lebih murah seperti XL Home dan Stomenet milik PLN," tandasnya.

Sementara itu, pengunjung warkop dua sisi Dadank mengaku terpaksa mencari warkop lain yang jaringan internetnya lancar. Hal itu untuk kelancaran bisnis online shopnya.

"Selain minum kopi, saya biasa sambil kerja menggunakan wifi. Ya tentu harus ada wifi, karena pekerjaan terkendala jika internet bermasalah," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/20/165305178/internet-indihome-gangguan-pelanggan-di-makassar-berharap-kompensasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke