Salin Artikel

Cerita Bukhari, 5 Hari Diajari Cara Duduk Saat Bertemu Jokowi, tapi Presiden Malah Tak Jadi Datang ke Desanya

Padahal, lima hari yang lalu, warga Desa Bueng Bak Jok, Kita Baro, Aceh, ini setiap hari mendapat arahan bagaimana cara duduk, di mana posisi duduk, hingga gladi bersih untuk divaksin di depan Presiden Jokowi.

Namun, Jokowi tak jadi meninjau program vaksinasi di desa Bukhari. Dia tak tahu alasannya apa.

"Ada kecewa juga saya, karena saya sangat ingin bertemu presiden. Tapi selama ini cuma lihat di TV saja," ujar Bukhari kepada Kompas.com, di Desa Bueang Bak Jo, Kamis (16/9/2021).

Hal senada juga disampaikan Khairani (50), tetangga Bukhari. Khairani berharap bisa bertatap muka denga Jokowi dan menyampaikan kepiluan mereka selama masa pandemi.

"Tapi mau bilang apa, Presiden tidak jadi datang ke kampung kami. Selama persiapan dari beberapa hari lalu, saya takut juga, banyak tentara di sini. Saya pikir apa ada perang lagi, rupanya Pak Presiden mau datang," ujar Khairani.


Untuk diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Aceh, salah satunya ke Desa Bueng Bak Jok untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi door to door.

Selain ke Desa Bueng Bak Jok, Kepala Negara juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke Pesantren  Istiqamatuddin Darul Muarif, Kuta Baro Aceh Besar, dan Desa Lambro Bileu.

Bagi-bagi kaus

Saat tiba di Aceh pada Kamis pagi, Jokowi sempat berkunjung ke Desa Lambro Bileu. 

Di sana, Jokowi membagi-bagikan kaus dan buku bagi warga Desa Lambro Bileu. Alhasil kerumunanpun tak terhindarkan.

Jokowi menyapa warga yang sudah sejak pagi hari berdiri dan menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini di pinggir jalan.

Seusai berkunjung ke Aceh, Presiden Jokowi berencana melakukan kunjungan yang sama ke Medan, Sumatera Utara.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/16/135118478/cerita-bukhari-5-hari-diajari-cara-duduk-saat-bertemu-jokowi-tapi-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke