Salin Artikel

Bupati Jepara Pastikan Seluruh Pelajar di Kepulauan Karimunjawa Sudah Divaksin

JEPARA, KOMPAS.com - Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan, seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara sudah divaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Andi, sapaannya, saat meninjau vaksinasi di MTs dan MA Safinatul Huda 02 di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Sabtu (11/9/2021).

"Semua pelajar di Karimunjawa sudah divaksin. Vaksinasi tidak menyasar sekolah negeri saja, tetapi di sekolah swasta juga karena punya hak yang sama. Contohnya hari ini di MTs dan MA Safinatul Huda sudah kita vaksin," terang Andi.

Menurut Andi, sebagian pelajar MTs dan MA Safinatul Huda, bahkan sudah ada yang menerima vaksinasi Covid-19 lengkap dosis 2.

"Hari ini suntikan dosis 1, secepatnya sesuai waktunya akan segera diselesaikan dosis dua nya," imbuh Andi.

Lebih lanjut, Andi menyebutkan, bahwa vaksinasi kepada siswa berumur di atas 12 tahun ini menjadi bagian untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Karimunjawa.

Selain di MTs Safinatul Huda, Andi juga menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan vaksinasi kepada warga Kemujan di Balai Desa Kemujan.

Andi pun mengapresasi antusiasme warga Kemujan dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala berarti selama kegiatan vaksinasi di Karimunjawa. Amtusisme warga juga luar biasa," pungkas Andi.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Karimunjawa Suhadi mengungkapkan, bahwa total penduduk Karimunjawa berjumlah sekitar 11.063 jiwa dengan target masyarakat yang divaksin sebanyak 8.624 orang.

"Ada sekitar 8.624 orang yang divaksin berusia 12 tahun ke atas," katanya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk warga di Kepulauan Karimunjawa terbagi di empat tempat.

Lokasi itu yakni berada di Puskesmas Karimunjawa, Balai Desa Kemujan, Balai Desa Parang, dan Balai Desa Nyamuk.

Untuk diketahui, Taman Nasional Karimunjawa juga kembali resmi dibuka untuk wisatawan setelah Kabupaten Jepara menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/12/104200278/bupati-jepara-pastikan-seluruh-pelajar-di-kepulauan-karimunjawa-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke