Salin Artikel

Korlantas Polri Usut Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjakan Sigar Bencah dan Tebing Breksi

“Secara teknis kita dalami (penyebab kecelakaan) itu. Kalau sebab kecelakaan bisa orang, bisa kendaraannya,” kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono, di sela-sela meninjau vaksinasi dan penyekatan, di Kabupaten Magelang, Jumat (10/9/2021).

Dikatakan Istiono, penyidik akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menelusuri penyebab utama kecelakaan yang menelan korban jiwa itu.

“Kalau memang banyak kendaraan, nanti kita koordinasi dengan Dishub secara teknis seperti apa. Kendaraan-kendaraan apa, dia ngantuk (pengemudi), apa faktor jalan, faktor manusianya atau faktor kendaraannya akan kita dalami,” ujarnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, polisi menggalakkan sosialisasi ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Sebagai informasi, sedikitnya empat orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di tanjakan Sigar Bencah, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021).

Kecelakaan itu melibatkan tujuh kendaraan terdiri dari truk, mobil pribadi dan sepeda motor.

Kecelakaan truk juga terjadi di Jalan Breksi, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, pada Jumat (3/9/2021).

Dugaan sementara, truk pengangkut batu itu mengalami rem blong sehingga melaju tidak terkendali. Sebanyak enam orang tewas akibat kecelakaan tersebut. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/10/171305778/korlantas-polri-usut-penyebab-kecelakaan-maut-di-tanjakan-sigar-bencah-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke