Salin Artikel

PPKM Level 3 di Kota Tegal, 6 SMA/SMK Mulai Gelar PTM Terbatas

TEGAL, KOMPAS.com - Sedikitnya enam Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tegal, Jawa Tengah, mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, Senin (6/9/2021).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Tegal Rosa Herawati mengatakan, untuk SMA yang melaksanakan PTM terbatas yaitu SMA 2, SMA 3, SMA Pius dan SMA Al Irsyad.

"Selain langsung PTM terbatas, ada juga sekolah yang mulai melaksanakan simulasi PTM. Yaitu SMA 1, SMA 4, SMA 5, dan SMA Muhammadiyah," kata Rosa kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Rosa mengatakan, sesuai arahan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 12 Tegal, SMA yang memang sudah siap, diminta segera melaksanakan PTM secepatnya mulai September 2021.

Salah satu persiapannya, sudah digelar vaksinasi bagi siswa maupun guru dan tenaga kependidikan.

"Tentu kami berharap simulasi dan PTM terbatas dapat berjalan dengan lancar. Agar sekolah lain bisa segera PTM termasuk SMA Ihsaniyah dan SMA NU," sebut Rosa yang juga Kepala SMA 1.

Di SMA 1, sebut Rosa, segala persiapan memang sudah dipenuhi. Mulai dari sarana dan prasarana, izin ke Satgas Covid-19, dan kerja sama dengan puskesmas terdekat.

Menurut Rosa, untuk skema PTM dilaksanakan ganjil genap. Setiap kelas diikuti 50 persen siswa yang diharuskan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Sehari empat mata pelajaran dengan masing-masing waktu 30 menit. Untuk tempat duduknya juga berjarak tidak berhimpitan," pungkas Rosa.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kota Tegal, Rudiyanto mengatakan, untuk SMK baik negeri dan swasta menggelar PTM sesuai hasil rapat koordinasi dengan tim Satgas Covid-19.

"Bahwa September ini sudah dimulai sekolah tatap muka terbatas. Untuk SMK yang mulai melaksanakan PTM terbatas yaitu SMK 1, SMK 2, dan SMK 3 dan beberapa sekolah swasta," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/180824478/ppkm-level-3-di-kota-tegal-6-sma-smk-mulai-gelar-ptm-terbatas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke