Salin Artikel

Bocah 6 Tahun yang Matanya Jadi Korban Ritual Pesugihan Orangtua Jalani Operasi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Bocah 6 tahun, AP yang menjadi korban pesugihan orangtuanya menjalani operasi mata kanan di RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Senin (6/9/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi E Zulpan menyaksikan langsung jalannya operasi pada mata kanan korban AP.

Dia memantau proses operasi korban AP untuk memastikan  pihak rumah sakit dan tim medis  menangani korban sebaik mungkin .

“Ya tadi saya memantau langsung pelaksanaan operasi atas bocah AP dan sudah ditangani dengan sangat baik oleh pihak rumah sakit dan kita harapkan keadaannya segera membaik,” kata Zulpan dalam keterangan resminya.

Zulpan juga menyampaikan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Gowa dalam menangani pembiayaan terhadap korban AP selama menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf.

“Ya tadi sudah koordinasi dengan Pak Bupati dan Wakil Bupati Gowa terkait pembiayaan terhadap korban AP dan ini akan ditangani Pemda Gowa. Ya kita harapkan semua bisa berjalan baik dan korban AP kembali sehat lagi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa memilukan dialami oleh bocah berusia 6 tahun asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bocah perempuan itu diduga dianiaya oleh keluarganya, termasuk kedua orangtuanya.

Mata kanan anak tersebut dilukai. Diduga matanya dikorbankan untuk ritual pesugihan yang dilakukan keluarganya.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (3/9/2021) itu terbongkar usai seorang kerabatnya mendengar jeritannya. Korban diselamatkan oleh kerabatnya itu dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/164422778/bocah-6-tahun-yang-matanya-jadi-korban-ritual-pesugihan-orangtua-jalani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke