Salin Artikel

Pengakuan Pembunuh Karyawati Hotel di Serang: Niatnya Ambil Hape, tapi Dia Teriak...

SERANG, KOMPAS.com - Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea menerangkan motif BM (39) membunuh karyawati hotel berinisal SM (34) ingin menguasai harta benda milik korban atau mencuri.

"Motifnya Ingin mengambil barang milik korban yang ada di dalam kamar, tidak ada motif lain," kata Maruli kepada wartawan di Mapolres Serang Kota. Senin (6/9/2021).

Pelaku mengetahui bahwa korban memiliki harta benda yang dapat diambil seperti handphone, motor, jam tangan, uang tunai, dan yang lainnya.

Pelaku pun langsung beraksi pada Rabu (18/8/2021) pagi.

Pelaku kemudian masuk kedalam kamar korban melalui pintu menggunakan kunci yang disimpan pelaku.

Sebab, pelaku pernah menyewa kamar yang ditempati korban pada tahun 2018 lalu.

Saat pelaku berada di dalam kamar, pelaku langsung mengambil barang-barang berharga, korban yang sedang tertidur pun terbangun lalu berteriak.

Teriakan itu membuat pelaku langsung mencekik korban hingga tewas.

"Setelah dipastikan meminggal pelaku menguras barang barang milik korban," ujar Maruli.

Padahal, di kalangan sahabat dan rekannya, korban warga Anyer, Kabupaten Serang itu dikenal baik dan suka meminjamkan uang kepada teman-temannya.

"Koban cukup baik, cukup ramah sering meminjamkan sesuatau kepada teman2 nya dan pelaku merupakan dipinjamkan menyadari memiliki barang yang bisa diambil," kata Maruli.


Barang-barang yang diambil pelaku belum sempat terjual seperti motor Yamaha Mio, jam tangan, tabung gas, dua unit handphone merek Samsung dan iPhone.

"Barang masih utuh, belum sempat dijual hanya diubah cat, plat nomor motor," ujar Maruli.

BM mengakui bahwa perbuatannya dilakukan sendiri dengan niat mencuri bukan membunuh.

"Niat ambil barang, tidak ada niat untuk membunuh, membunuh karena dia (korban) teriak waktu kepergok ambil handpohe milik korban," kata BM.

Akibat perbuatannya BM kini mendekam di sel tahanan dan dikenakan pasal 339 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/163951978/pengakuan-pembunuh-karyawati-hotel-di-serang-niatnya-ambil-hape-tapi-dia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke