Salin Artikel

Mencuri di Toko Kelontong, Tante dan Keponakan Ditangkap Pemilik Toko, Diserahkan ke Polisi

KOMPAS.com - Nekat mencuri di dua toko kelontong di Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dua orang ibu rumah tangga yang merupakan tante dan keponakan kepergok pemilik toko.

Aksi kedua pelaku berinisial MRS (55), dan YLT (29) diketahui pemilik toko saat mereka sedang menyembunyikan barang hasil curiannya di balik baju.

Barang-barang hasil curian yang diambil kedua pelaku antara lain, minyak kayu putih, satu bungkus kantong plastik, susu bubuk, beberapa saset kopi bubuk, produk handbody, dua bungkus roti, dan lainnya.

Kemudian, oleh pemilik toko kedua pelaku langsung diserahkan ke polisi.

"Jadi kedua tersangka ini pada hari itu mencuri di dua toko di desa yang berbeda tapi sama-sama di Kecamatan Wonotirto," kata Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom saat konferensi pers, Jumat (3/9/2021).

Kata Panji, kedua pelaku merupakan warga Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Mereka datang ke Blitar dengan mengendarai sepeda motor. 


Modus yang dilakukan pelaku, sambung Panji, yakni pura-pura belanja.

Panji menjelaskan,  dalam melakukan aksinya kedua pelaku ini berganti peran secara bergantian.

"Ketika yang satu hendak menyembunyikan barang di balik baju mereka, yang satunya lagi akan berusaha mengalihkan perhatian pemilik toko," jelasnya.

Namun, saat akan menyembunyikan barang hasil curiannya tersebut, pemilik toko memergokinya dan menyerahkannya ke polisi.

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku sudah ditahan.

 

(Penulis : Kontributor Blitar, Asip Agus Hasani | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/04/142645678/mencuri-di-toko-kelontong-tante-dan-keponakan-ditangkap-pemilik-toko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke