Salin Artikel

Ini Nama Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Truk di Tebing Breksi Sleman

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Korban kecelakaan tunggal truk di Jalan Candi Ijo, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, berasal dari satu Padukuhan yakni Daraman, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul.

Dukuh Daraman, Syamsul Arifin mengatakan sebagian besar korban meninggal berasal dari wilayahnya.

Adapun nama 6 orang yang meninggal yakni Suprapto, Ali Fahrudin, Misbah, Wahyu Rohman Wadini, Heriyanto dan Imam dari Dusun Kwasen.

Untuk korban luka yakni Jahid, Muryanto, Raditya bocah umur 8 tahun anak dari seorang yang meninggal yakni Suprapto. 

Sopir dan kernet bernama Sodik dan Noval keduanya berasal dari Beran, Prambanan, Sleman.

Dikatakannya ke lima jenazah dimakamkan di pemakaman umum sekitar Padukuhan Daraman, sementara jenazah Imam dibawa ke Jombang, Jawa Timur.

Total ada 11 orang dalam truk yang naas tersebut.

"Korban meninggal ditempat lima orang disholatkan langsung di masjid, langsung dimakamkan," kata Syamsul ditemui di sekitar rumah duka Sabtu (4/9/2021)

"Yang satu baru saja pagi tadi (korban meninggal atas nama Misbah yang meninggal pagi tadi), pak Imam dibawa ke Jombang," kata Syamsul.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan kejadian laka tunggal truk di jalan Candi Ijo, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan ada lima yang meninggal di lokasi. Kemudian ada enam orang yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi malam satu orang meninggal dunia di rumah sakit," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di Mapolda DIY, Sabtu (4/9/2021).  

Korban meninggal di rumah sakit diketahui atas nama Misbah.

Dengan bertambah satu orang, sehingga saat ini ada enam orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal truk di Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Sleman. "Yang masih dirawat saat ini ada lima orang," ungkapnya.

Menurutnya untuk pengemudi mengalami luka-luka. Saat ini pengemudi truk masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Pengemudi lukanya hanya lecet-lecet, informasi sementara seperti itu. Jadi pengemudi masih selamat," ungkapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/04/140452378/ini-nama-korban-meninggal-dan-luka-kecelakaan-truk-di-tebing-breksi-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke