Salin Artikel

Jelang PON Papua, Kapal RS dan Kapal Perang TNI AL Digeser Ke Papua

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yugo Margono menyampaikan, sebagai salahsatu upaya mendukung percepatan vaksinasi, terutama di daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya rendah, seperti di Papua.

TNI AL akan mendorong pasukan dan armada untuk melakukan vaksinasi di Papua yang juga sebagai salahsatu upaya persiapan menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sekarang kita akan gerakan ke Papua unsur-unsur kapal perang kita, khususnya kapal rumah sakit, karena di sana persiapan PON dan juga tingkat vaksinasinya rendah,” tegas Yugo kepada wartawan usai memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar TNI AL di Pondok Pesantren Ma’ruful Hidayah di Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Garut, Jumat (03/09/2021) pagi.

Dengan vaksinasi di Papua, Yugo berharap menjelang pelaksanaan PON nanti, target vaksinasi sudah terpenuhi.

TNI AL sendiri, menurut Yugo melakukan berbagai upaya dengan menggerakan semua kekuatan yang ada untuk mendukung percepatan vaksinasi.

“Latihan-latihan pun kita tunda untuk percepatan penanganan Pandemi Covid-19, jika sudah menurun, akan segera kembali melaksanakan latihan-latihan,” katanya.

Yugo mengakui, vaksinasi yang dilakukan pihaknya, saat ini sudah mulai menyasar pesantren dan sekolah, khususnya di Pulau Jawa.

Karena, di kawasan pesisir Pulau Jawa menurutnya cakupan vaksinasi sudah terbilang cukup.

Jumat (03/09/2021), Yugo pun akan memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan jajaran TNI AL di dua pondok pesantren di Garut dan Tasikmalaya. 

Vaksinasi tersebut rencananya akan menargetkan hingga 4.000 sasaran dengan rincian 1.000 vaksin di Garut dan 3.000 vaksin di Tasikmalaya.

Namun, jika kurang Yugo siap menambah jumlah vaksinnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/03/132228378/jelang-pon-papua-kapal-rs-dan-kapal-perang-tni-al-digeser-ke-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke