Salin Artikel

4 Jenazah Prajurit TNI Koramil Kisor yang Gugur Dievakuasi ke Sorong

Kurang lebih empat jam perjalanan melewati jalur darat, sekitar pukul 23.00 WIT empat jenazah tiba dan langsung disemayamkan di Aula Korem 181 Praja Vira Tama Sorong.

Empat jenazah anggota TNI yang tewas pada insiden penyerangan di Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor itu akan diterbangkan ke kampung halaman.

Kepala Penerangan Korem 181 PVT Mayor Puguh mengatakan, Jenazah Serda Amrosius Apri Yudiman/Praka Muhamad Dirhamsyah, Pratu Zul Ansyari Anwar dan Lettu CHB Dirman akan diterbangkan Jumat siang.

“Keempat jenazah tersebut dievakuasi dari Maybrat dengan menggunakan empat mobil ambulans menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam. Tiba dengan selamat dan langsung kami semayamkan di aula Praja Vira Tama Korem 181 Sorong. Direncanakan besok akan dikirim sesuai alamat kampungnya. Ada yang ke Bima, ada yang ke Kalimantan dan Sulawesi," ujar Mayor Puguh Kamis (2/9/2021) malam.

Jenazah Lettu Dirham akan diterbangkan ke Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), jenazah Serda Ambrosius Apri Yudiman akan diterbangkan ke Sitang Kalimantan Barat.


Kemudian, jenazah Praka Muhammad Dirhamsyah akan diterbangkan ke Pangkep Sulawesi Selatan.

Sementara jenazah Praka Suka Ansyari Anwar akan diterbangkan ke Lompo Tengah Sulawesi Selatan.

Puguh menjelaskan, pasca-insiden itu, pasukan gabungan TNI-Polri terus menyisir wilayah kampung Kisor di Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat untuk mengejar pelaku penyerangan.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/03/054203078/4-jenazah-prajurit-tni-koramil-kisor-yang-gugur-dievakuasi-ke-sorong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke