Salin Artikel

5 Fakta Tiga Saudara Bernama Belakang Dot Com, Orangtua Kenal di Alamak.com hingga Viral di Tiktok

Mereka bertiga adalah Salsabila Sofwah Alamak Dot Com, Mustagfirin Nazhmi Ramadhan Dot Com, serta Daffa Fawwaz Robbani Dot Com.

Tiga bersaudara yang memiliki nama unik itu adalah anak dari pasangan Miftahul Arififn dan Titik Lestari, warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik.

Video di Tiktok sendiri dibuat oleh anak kedua mereka yang lebih dikenal dengan nama Rama.

Berikut 5 fakta tentang 3 bersaudara yang bernama belakang Dot Com:

1. Orangtua kenal di Alamak.com

Rama bercerita ada alasan unik yang membuat orangtuanya memberi nama belakang Dot Com.

Saat masih muda, sang ayah yang bernama Miftahul Arififn yang asli Gresik bekerja di Yogyakarta. Sedangkan ibunya, Titik Lestasri asli Madiun dan bekerja di Batam.

Mereka bedua kemudian bertemu di situs Alamak.com pada tahun 1999. Lalu mereka pun memtuskan bertemu kopi darat dan saling jatuh cinta.

"Orangtua saya itu dipertemukan lewat online awalnya, situs Alamak.com tahun 1999 lalu. Kata ayah sih, saat itu sekali pandangan langsung dilamar. Pandangan pertama ceritanya," ujar Rama saat dihubungi, Selasa (31/8/2021).

Mereka lalu memutuskan untuk menikah. Dan untuk mengenang pertemuan pertama, mereka memberi nama belakang Dot Com untuk tiga anaknya.

"Karena itu, orang tua kemudian sepakat memberi akhiran nama Dot Com, di setiap nama kami. Malah kakak itu masih pakai akhiran Alamak.com, sedang saya dan adik cuma Dot Com saja di akhiran nama," kata Rama.

2. Tetangga tak ada yang tahu

Menurut Rama, warga sekitar di tempat mereka tinggal tak ada yang tahu jika ia dan dua saudaranya memiliki nama uni.

Para tetangga baru tahu jika nama belakang Rama dan dua saudaranya Dot Com setelah video Dinasti Dot Com viral di media sosial.

"Malah saya suka diberi nama ini (dot com), bisa punya banyak teman, karena mudah dikenal orang. Orang kampung sini juga baru-baru ini saja tahu, setelah kami viral. Biasanya ya dipanggil Rama," ucap Rama.

Ia sendiri mengaku saat pertama kalo jadi murid SMA dan melakukan sesi perkenalan, beberapa orang sempat mempertanyakan kebenaran nama belakangnya.

"Awal masuk kelas itu kan ada perkenalan siswa baru, kemudian guru panggil satu persatu nama siswa untuk perkenalan. Ketika giliran saya, sempat tanya juga apakah ini benar ada akhiran dot com di nama saya, kemudian saya jawab benar," tutur Rama.

Sejak saat itu, teman-temannya lebih sering menyapa dengan panggilan Dot Com ketimbang Rama.

4. Viral di Tiktok

Ia mengaku pernah memiliki pengalaman unik yakni saat teman-temannya datang ke rumah dan meneriakkan nama Dot Com saat memanggil Rama.

Saat itu Rama dan dua saudaranya keluar menemui teman-temannya.

"Pas saat itu kakak dan adik sedang di rumah juga, jadi sekalian tak ajak keluar. Saya bilang ke teman-teman, ini dot com semua, kalian mau panggil yang mana? seketika itu mereka ketawa semua," kenang Rama.

Atas saran dari temanna juga ia kemudian membuat konren Dinasti Dot Com di media sosial Tittok.

Salah satu video yang diunggah pada Januari 2021 ditonton sekitar 400.000 penonton.

"Kalau yang di Januari kemarin 400.000 viewers, tapi sekarang sudah 5,6 juta viewers. Kemarin itu dapat saran dari teman, karena nama saya dan saudara-saudara itu dinilai unik," kata Rama.

Rama tak menyangka, videonya mendapat respons seperti sekarang. Ia tak memprediksi video itu bakal viral.

5. Cidera dan menunda perkuliahan

Rama sendiri mengaku mengeluti olahraga futsal dan bergabung dengan salah satu grup futsal di Gresik.

Namun saat ini ia sedang cedera usai bertanding futsal beberapa waktu yang lalu.

"Sempat ikut turnamen futsal, kemudian saya dapat cedera. Sudah ke rumah sakit, karena ada urat yang putus. Tapi ini disuruh menunggu untuk operasi, karena kemarin kan rumah sakit masih penuh untuk penangganan pasien Covid-19," kata Rama.

Akibat cedera tersebut, ia harus menunda perkuliahannya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Terlebih, Rama mengaku terdaftar sebagai mahasiswa UNY jurusan olahraga.

"Kemarin masuk melalui jalur prestasi. Tapi oleh dosen dan rekan di sana disuruh istirahat dulu, sebab sayang juga bayar untuk kuliah kalau saya cedera. Kan kebanyakan penilaian kuliahnya itu dari praktik, sementara saya pasti tidak maksimal karena cedera," tutur Rama.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Hamzah Arfah | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/01/065000278/5-fakta-tiga-saudara-bernama-belakang-dot-com-orangtua-kenal-di-alamak.com

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke