Salin Artikel

Kasus Covid-19 Turun 40 Persen dalam Sepekan, Level PPKM di Kalsel Diyakini Segera Turun

Hal itu dikatakan Muslim setelah evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan dari Tanggal 23 sampai dengan 29 Agustus 2021.

"Kita memang evaluasi tiap minggu, kasus positif turun sekitar 40,2 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, Muslim, dalam keterangan yang diterima, Selasa (31/8/2021).

Selain angka kasus positif, kesembuhan pasien kata Muslim juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu dibarengi dengan angka kematian yang juga mengalami penurunan.

"Kasus kesembuhan juga naik. Naiknya itu 30,1 persen. Lalu angka kematian kita turun juga sebesar 25,5 persen," bebernya.

Muslim menambahkan, untuk bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan juga mengalami penurunan yang cukup signifikan, yaitu 41 persen.

Dengan seluruh indikator tersebut, Pemprov Kalsel ujar Muslim akan menunggu sampai 6 September 2021 untuk menentukan level PPKM apakah diturunkan atau tidak.

"Kemungkinan besar kita turun ya kita optimis. Yang penting di hulunya ini harus kita kedepankan protokol kesehatan dan vaksin," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/31/161111978/kasus-covid-19-turun-40-persen-dalam-sepekan-level-ppkm-di-kalsel-diyakini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke