Salin Artikel

Hargai Tim Vaksinator yang Kerja Sampai Begadang, Kapolres Beri Bonus Tambahan

Sudah hampir tiga bulan lebih puluhan anggotanya dan tenaga kesehatan (Nakes) dari tim vaksinasi ini bekerja maksimal setiap hari menyuntikkan vaksin ke masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Bahkan, tim ini bukan hanya anggota Kepolisian saja di dalamnya, tapi berasal dari unsur Dinas Kesehatan dan anggota TNI dari Kodim 0612 Tasikmalaya.

Piagam dan sejumlah uang diberikan langsung kepada anggota tim tersebut oleh Kapolresta dalam Upacara apel pagi di markasnya, Senin (30/8/2021).

"Mereka yang mendapat apresiasi serta penghargaan ini karena bertugas dan berprestasi melebihi panggilan tugasnya. Rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Vaksinasi Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Puskesmas dan aparat Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Kodim setiap hari melakukan vaksinasi kepada masyarakat terus-menerus selama beberapa bulan ini,” jelas Aszhari kepada Kompas.com di ruang kerjanya, Senin siang.

Aszhari menambahkan, sampai akhir Agustus tercatat 50.000-an masyarakat yang sudah divaksin oleh tim vaksinator Polresta Tasikmalaya.

Pelaksanaannya pun mulai di Markas Komando Polresta Tasikmalaya, Polsek-polsek Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang masuk wilayah teritorial Polresta Tasikmalaya, Puskesmas dan beberapa Pondok Pesantren.

"Hal ini akan terus dilakukan hingga tuntas pelaksanaan vaksinasi di Tasikmalaya. Kriteria petugas yang mendapatkan penghargaan ini pastinya mereka bertugas melebihi panggilan tugasnya. Seperti mereka yang biasanya bertugas dari pagi sampai sore tapi terkadang harus pulang malam karena melayani masyarakat dalam memberikan bantuan vaksinasi," tambah Aszhari.


Kapolresta Tasikmalaya yang baru beberapa pekan mengemban tugas dan sebelumnya bertugas Kasubdit Tindak Pidana Khusus Polda Metro Jaya ini mengaku bonus yang diberikannya jauh tak sebanding dengan pengorbanan anggota Tim Vaksinator ini.

Namun, dirinya tetap akan memberikan perhatian khusus bagi pejuang terdepan melawan Covid-19 ini demi mempercepat akhiri Pandemi.

"Untuk Nakes dari anggota Polri Polres Tasikmalaya Kota dan dari luar seperti para dokter mitra kita yang mendapatkan penghargaan dan bonus totalnya ada 65 orang,” ungkapnya.

Aszhari pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang masuk wilayah Polresta Tasikmalaya untuk aktif memanfaatkan gerai vaksinasi yang setiap hari dilakukan Kepolisian.

Mulai dari gerai terpusat sampai gerai mobil keliling khusus vaksin terus dioperasikan untuk mempercepat peningkatan kekebalan tubuh masyarakat supaya tak mudah terpapar Covid-19.

"Berharap masyarakat terus lebih aktif memantau informasi dan mendatangi gerai-gerai yang dibuka oleh kita. Baik itu yang ada di Polres, mobil vaksin keliling sampai sekolah-sekolah maupun di layanan umum lainnya,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/30/183847478/hargai-tim-vaksinator-yang-kerja-sampai-begadang-kapolres-beri-bonus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke