Salin Artikel

Yosef Kembali Diperiksa Polisi soal Kasus Pembunuhan di Subang, Pengacara: Warganet Jangan Berspekulasi

Yosef adalah suami dari korban Tuti Suhartini (55) dan ayah korban Amalia Mustika Ratu (23). Keduanya ditemukan tewas dalam kondisi bertumpuk di bagasi Alphard.  

Pemeriksaan atas Yosef merupakan kali keempat. Hal ini disampaikan Rohman Hidayat, pengacara Yosef.

"Mungkin dengan sore ini empat kali," kata Rohman Hidayat, pengacara Yosef kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (30/8/201).

Warganet diminta tak beropini liar

Rohman menyebut kliennya merasa terpojok dengan opini liar yang berkembang di media sosial, terutama di Subang.

Opini itu, kata dia, berisi dugaan Yosef terlibat. Padahal Yosef sendiri tengah berduka lantaran kehilangan istri dan anak kesayangan. Itu juga yang membuat Yosef menunjuk pengacara untuk mendampinginnya.

"Merasa terpojok itu oleh pemberitaan pemberitaan terutama di medsos-medsos Subang, seolah olah Pa Yosef adalah pelaku ini," kata dia.

Ia meminta masyarakat menunggu hasil penyelidikan polisi. Setelah mendapatkan temuan, Rohman meyakini polisi akan segera merilis kasus itu, termasuk siapa pelakunya.

Menurutnya hal itu jauh lebih arif ketimbang hanya menduga-duga dan tanpa saksi yang jelas.

"Ya kalau memang pada akhirnya klien kita yang bersalah, ya silakan saja setelah menghadirkan bukti-bukti dan saksi saksi tentunya," kata Rohman.

Alibi Yosef, dari istri muda hingga "caddy golf"

Diketahui, kepada polisi Yosef mengaku sedang berada di luar rumah saat kejadian. Yakni di rumah istri mudanya, M.

Tempat kejadian perkara (TKP) berada di Kampung Ciseuti Desa Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang.

"Kalau bukti gak ada. Tapi hari ini jelas pada saat kejadian Pa Yosef jelas ada dimana. Kemudian ada saksi-saksi yang menerangkan posisi Pa Yosef saat kejadian," kata dia.


Kemudian, pagi sebelum sampai di rumah, Yosef berkirim pesan dengan seorang caddy golf untuk membuat janji bertemu di Lapangan Golf.

"Jadi dia mampir ke rumah ngambil stik golf, mau ke lapang golf itu tentunya," kata Rohman.

Diberitakan sebelumnya, polisi masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, yang ditemukan tewas bertumpuk di bagasi mobil Toyota Alphard, Rabu pagi, 18 Agustus 2021 lalu.

Korban yakni Tuti (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23). Keduanya pertama kali ditemukan oleh Yosef, suami Tuti dan ayah Amalia, yang mengaku baru kembali dari rumah istri mudanya, M.

Sepekan kasus berjalan, polisi sudah menambah jumlah saksi, dari semula 20 jadi 25, untuk fokus mendalami alibi para saksi.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/30/180032678/yosef-kembali-diperiksa-polisi-soal-kasus-pembunuhan-di-subang-pengacara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke