Salin Artikel

Culik Sopir Taksi Online di Makassar, Komplotan Ini Buang Korbannya ke Gorontalo

Kepala Unit Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Iptu Afhi Abrianto mengatakan, pelaku awalnya menodong Arman di salah satu rumah makan.

Sopir taksi online itu kemudian dibawa ke Gorontalo. Sementara, mobil dan barang bawaannya dibawa kabur oleh ketiga pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku ternyata dikoordinasi oleh seseorang.

"Mereka semua mengiyakan dan mengonfirmasi mereka mereka dikordinasi oleh satu orang yang masih kami kejar," kata Afhi kepada wartawan.

Menurut Afhi, koordinator perampokan ini mengiming-imingi ketiga pelaku dengan imbalan uang puluh juta rupiah.

"Ada dana yang disiapkan oleh yang menyuruh. Mereka terima Rp 40 juta untuk melakukan pekerjaan ini di mana Rp 30 juta diterima di awal dan Rp 10 juta diterima setelah mengeksekusi," ungkap Afhi.

"Untuk motif kejadian ini belum kami bisa pastikan karena otak dan pelaku utama belum kami temukan, di mana informasi yang kami dapat pelaku berada di luar Provinsi Sulawesi Selatan," sambungnya.

Kini ketiga eksekutor perampokan terencana itu, mendekam di sel tahanan Polrestabes Makassar.

Sementara, pelaku utama dalam kasus itu masih dalam pengejaran Tim Jatanras.

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Sopir Taksi Online di Makassar Diculik Lalu Dibuang ke Gorontalo, Pelakunya Azis Cs.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/29/212129178/culik-sopir-taksi-online-di-makassar-komplotan-ini-buang-korbannya-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke