Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Apriyani Rahayu Dapat Hadiah Mobil dari Gubernur | Perampokan di Simpang Limun Medan

Hadiah tersebut diberikan oleh Gubernur Sultra saat Apriyani tiba di Kendari pada Jumat (27/8/2021).

Sementara di Medan, terjadi perampokan di toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara,

Saat perampokan terjadi, Ros, penjual ayam di pasar tersebut hanya bisa diam mematung saat empat perampok berjalan di depannya.

Dua berita tersebut menjadi perhatian banyak pembaca Kompas.com dan berikut lima berita populer Nusantara selengkapnya:

Hadiah tersebut diberikan ke Apriyani saat tiba di Kendari pada Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 10.30 Wita.

Apriyani disambut Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianti, Sekda Provinsi Sultra Endang Abbas Huraera dan ayah serta keluarga Apriyani.

Di rujab gubernur Sultra, Apriyani menerima bonus dari Gubernur Ali Mazi yang rencananya berupa mobil Toyota Avanza.

"Maka pada kesempatan ini saya selaku gubernur Sulawesi Tenggara memberikan hadiah berupa satu unit mobil baru toyota Avanza," kata Ali.

Ia menyebut peristiwa berawal saat ia dan suaminya meminjam uang Rp 600 juta. Saat itu, ia dibujuk meminjam uang oleh dua oknum pengacara.

Menurut Nurul, suaminya dimintai tanda tangan di kuitansi kosong dan menandatangani dokumen yang belakangan ia tahu dokumen tersebut adalah akta jual beli rumah.

Saat akan jatuh tempo, suami Nurul hendak menjual rumah tersebut. Namun ternyata rumah tersebut sudah dikuasai oleh pemilik koperasi berinisial LJ.

Dari putusan PN, Nurul dan suaminya dinyatakan kalah. Karena merasa ditipu, Nurul kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Saat perampokan terjadi, Ros, penjual ayam di pasar tersebut diam mematung saat melihat empat perampok berjalan ke arahnya.

"Suamiku langsung bilang, 'udah jangan ditengok kali mereka. Diam aja, ini mereka udah nekat aja ini'. Jantung ini deg-degan kali. Apalagi pas lewat di depan situ, dia sempat melirik ke kita," katanya.

Ia menyebut banyak pedagang dan warga yang berada di jalan langsung menghindar dan bersembunyi karena ketakutan melihat para perampok.

Dugaan itu muncul setelah ada temuan kartu domino yang dibuat dari potongan kertas buku.

"Barang bukan dari luar lapas, tapi memang dibuat sendiri oleh warga binaan menggunakan kertas dan ditulis dengan pena," kata Kepala Lapas Kelas IIB DIY Ade Agustina di Lapas Perempuan IIB Yogyakarta, Wonosari, Gunungkidul, Kamis (26/8/2021).

"Kami berikan peringatan keras dan jangan sampai ada praktik perjudian di area lapas," kata dia.

Sebelum menjalani ujian seleksi kemampuan dasar, seluruh peserta wajib tes swabb.

"Jadi, swab test Covid-19 ini merupakan kebijakan secara nasional, semua daerah memberlakukan ini," ujar Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Andri Febrian dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Peserta ujian SKD CPNS nantinya harus melampirkan hasil swab PCR, minimal 2x24 jam sebelum ujian. Sedangkan swab antigen minimal 1x24 jam sebelum ujian.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Kiki Andi Pati, Usman Hadi, Markus Yuwono. Citra Indriani | Editor : Dony Aprian, Pythag Kurniati David Oliver Purba, Teuku Muhammad Valdy Arief, Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/28/055500178/-populer-nusantara-apriyani-rahayu-dapat-hadiah-mobil-dari-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke