Salin Artikel

Ruang Keuangan RSUD Nunukan Terbakar, Berkas Hangus, Direktur Lapor Polisi

NUNUKAN, KOMPAS.com – Ruangan keuangan di lantai II gedung RSUD Nunukan Kalimantan Utara terbakar, Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 18.00 wita.

Ruangan seluas 6x8 meter tersebut dalam kondisi terkunci karena pergantian shift dan persiapan lembur pegawai di akhir bulan.

Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman mengatakan, kejadian tersebut diketahui security saat memantau Closed Circuit Television (CCTV).

‘’Setiap ruangan kita pasang CCTV dan itu dipantau terus oleh security kita. Mereka melihat ada asap cukup tebal tiba tiba muncul di lantai dua. Kebetulan ada personel Kodim juga yang jaga. Mereka langsung lari ke lokasi yang terbakar,’’ujarnya.

Para aparat keamanan tersebut langsung mendobrak pintu dan memecahkan kaca jendela demi bisa mencapai titik api.

Sekitar 12 tabung apar/alat pemadam, habis dalam upaya pemadaman yang memakan waktu sekitar 30 menit tersebut.

‘’Untung saja cepat ada tindakan, terlambat sedikit bisa habis rumah sakit. Saat itu api sudah sampai atap, api terlihat berputar putar seperti angin puting beliung dan disemprot dengan apar cukup banyak,’’lanjutnya.

Meski api tidak sempat meluas, kebakaran meninggalkan kerugian yang tidak sedikit. Ada 3 unit AC, laptop, mesin print, perkakas kantor dan berkas-berkas keuangan yang hangus terbakar.

Dulman mengatakan belum tahu apa penyebab munculnya api di ruangan tersebut. Banyak anggapan api muncul akibat korsleting listrik, dan issue liar yang simpang siur.

‘’Kami sudah laporkan ke polisi, semoga nanti ada investigasi dan tim ahli akan menjelaskan secara pasti mengapa kebakaran bisa terjadi. Kita tunggu hasil mereka supaya lebih valid penjelasannya. Saya juga tidak mau berspekulasi apalagi berkas-berkas keuangan habis terbakar,’’kata Dulman.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/27/223601478/ruang-keuangan-rsud-nunukan-terbakar-berkas-hangus-direktur-lapor-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke