Salin Artikel

Zona Merah Covid-19 di Jatim Tersisa 4 Daerah, Ini Daftarnya

Secara zonasi, saat ini Jatim didominasi zona oranye dengan jumlah 25 daerah. Sementara untuk zona kuning naik dari 1 daerah menjadi 9 daerah.

"Alhamdulillah untuk penanganan Covid-19 di Jatim ini menunjukkan hasil begitu signifikan. Kita melihat dari status keseluruhan daerah di Jatim dominan berada di level 4. Sekarang alhamdulillah kita sudah di level 3," kata Juru Bicara Satgas Kuratif Covid-19 Jatim dr. Makhyan Jibril Alfarabi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (25/8/2021) malam.

Menurut Jibril, upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jatim menekan laju penularan Covid-19 selama ini tak lepas dari dukungan dan sinergi yang baik dari pemerintah pusat, TNI, Polri, masyarakat serta para pelaku-pelaku usaha sehingga hasilnya sangat positif.

"Harapannya kita tidak boleh lengah. Kita harus bisa pertahankan kondisi saat ini agar nantinya ketika pemerintah perlahan melonggarkan, maka tidak akan menghadapi terpaan Covid-19 selanjutnya," ucapnya.

Berikut data zonasi Covid-19 di Jatim merujuk peta risiko Satgas Covid-19 di covid19.go.id :

Zona merah: Kota Batu, Ponorogo, Nganjuk, Blitar

Zona oranye: Bondowoso, Jombang, Madiun, Kota Probolinggo, Pacitan, Kediri, Lumajang, Mojokerto, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Tulungagung, Banyuwangi, Pasuruan, Magetan, Ngawi, Gresik, Kota Kediri, Kota Malang, Probolinggo, Kota Surabaya, Trenggalek, Malang, Jember, Sidoarjo,

Zona kuning: Bangkalan, Bojonegoro, Kota Pasuruan, Lamongan, Pamekasan, Sampang, Situbondo, Sumenep, Tuban

KOMPAS.COM / (Kontributor: Muchlis | Editor: Priska Sari Pratiwi)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/26/065119578/zona-merah-covid-19-di-jatim-tersisa-4-daerah-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke