Salin Artikel

Bukan Korban Penculikan, Bocah di Sidoarjo Ternyata Tersesat dan Sudah Dipulangkan ke Rumah oleh Polisi

Ternyata anak dalam foto tersebut bukan korban penculikan. Ia adalah HNR, seorang anak yang tersesat dan ditemukan warga di Jalan Buduran, Sidoarjo pada Kamis (19/8/2021).

Oleh warga yang menemukan, HNR diantarkan ke kantor Polsek Buduran yang tak jauh dari lokasi penemuan anak tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Buduran Sidoarjo, Kompol Samirin. Ia juga menegaskan jika kabar bocah diculik untuk dijadikan pengemis adalah hoaks atau tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Foto tersebut adalah anak yang tersesat dan sempat diselamatkan oleh polisi," katanya Rabu (25/8/2021) sore.

"Lalu anak tersebut diantar ke kantor Polsek Buduran," ujarnya.

Samirin menurutkan, HNR kemudian dimintai keterangan terkait keluarga dan tempat tinggalnya. Lalu di hari yang sama HNR diantarkan pulang oleh anggota polsi.

Ia diantar ke rumahnya di Desa Banjarkemantren, Kecamata Buduran, Sidoarjo. Polisi pun sempat merekam video saat HNR diantar pulang ke rumahnya.

Di video yang direkam oleh polisi juga memperlihatkan nenek HNR, Nyoman Darmi yang memberikan keterangan jika cucunya bukan korban penculikan.

"Sejak kecil anak tersebut diasuh oleh neneknya, ibunya sudah meninggal," ucap Samirin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah foto anak laki-laki tersebar di media sosial. Terdapat keterangan jika anak tersebut adalah korban penculikan untuk dijadikan pengemis.

"Mohon izin share... Barangkali ada yang kenal dengan anak kecil ini, anak ini diculik disuruh jadi pengemis sekarang ada di Polsek Sidoarjo... Mohon disebarluaskan ke grup-grup supaya dapat bertemu dengan keluarganya... Trims...," demikian bunyi pesan tersebut.

Polisi telah memastikan jika informarsi tersebut tidak benar.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Achmad Faizal | Editor : Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/26/062600778/bukan-korban-penculikan-bocah-di-sidoarjo-ternyata-tersesat-dan-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke