Salin Artikel

Kades di Kendal Gelar Pentas Musik, 48 Orang Di-Swab, 4 Positif Covid-19

KENDAL, KOMPAS.com- Kasus pentas musik di Desa Kebonagung, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang viral di media sosial masih belum selesai.

Polres Kendal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melakukan swab antigen kepada 48 orang yang ada di acara pentas musik di Desa Kebonagung tersebut.

Ke-48 orang itu merupakan warga Kebonagung, pemain musik serta penyanyi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferinando Rad Boney, 48 orang sudah di-swab dan 4 orang di antaranya positif Covid-19.

Empat orang yang positif Covid-19 tersebut kini sudah dibawa dan menjalani isolasi di rumah sakit darurat Covid 19.

“Ada 11 orang yang kontak dengan 4 orang yang positif. Lima dari 11 orang itu sudah kami swab, tapi hasilnya belum tahu,” kata Feri, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menambahkan, pihaknya telah menginformasikan ke keluarga dan tempat kerja 4 orang yang positif Covid 19.

“4 orang itu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani isolasi. Ini supaya keluarga dan teman bekerjanya tidak tertular,” tegasnya.

Terkait dengan hal itu, Kepala Desa Kebonagung Widodo mengaku pihaknya bersama Satgas Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang positif Covid-19.

Pihaknya juga telah memberi bantuan sembako kepada keluarganya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/24/213440878/kades-di-kendal-gelar-pentas-musik-48-orang-di-swab-4-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke