Salin Artikel

Setelah Diresmikan Jokowi, 2 Seksi Tol Balsam Digratiskan Selama 2 Pekan

Seusai diresmikan, kedua seksi yakni seksi I dan V yang menghubungkan Balikpapan - Samboja, Kutai Kartanegara akan digratiskan selama dua pekan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan setelah diresmikan Presiden, dua seksi ini akan dibuka untuk umum mulai pukul 02.00 Wita, Rabu (25/8/2021).

"Selama dua pekan ke depan kita gratiskan," ungkap Basuki dikutip dari keterangan tertulis Humas Setprov Kaltim, Selasa.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setprov Kaltim, Syafranuddin membenarkan dua seksi tol penghubung Balikpapan - Samboja dibuka gratis dua pekan.

"Iya gratis dua pekan ke depan. Dibuka mulai malam ini jam 2 malam," kata dia kepada Kompas.com saat dihubungi, Selasa.

Sebagai informasi, total panjang Jalan Tol Balsam 97,99 kilometer dibagi menjadi lima seksi.

Seksi I dari Balikpapan menuju Samboja. Seksi II dari Samboja menuju Muara Jawa.

Kemudian, seksi III Muara Jawa menuju Palaran, Samarinda. Seksi IV dari Palaran menuju Samarinda dan seksi V atau seksi terakhir dari Sepinggan menuju Balikpapan.

Sebanyak tiga seksi sudah beroperasi sejak Desember 2019 usai diresmikan Jokowi.

Di sela peresmian dua seksi terakhir, Jokowi mengatakan Tol Balsam merupakan tol pertama yang dibangun di Pulau Kalimantan.

Jokowi berharap keberadaan tol Balsam dapat mendukung peningakatan perekonomian masyarakat dan mempercepat pembangunan di Kaltim.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/24/172252478/setelah-diresmikan-jokowi-2-seksi-tol-balsam-digratiskan-selama-2-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke