Salin Artikel

Kasus Covid-19 Melandai, Dinkes Lamongan: Saat Ini, BOR Rumah Sakit Tercatat 11 Persen

Sebanyak 25 kecamatan berstatus zona kuning atau risiko rendah penularan Covid-19. Selain itu, terdapat satu wilayah berstatus zona hijau, yakni Kecamatan Sukorame.

Hal tersebut diketahui dari data yang dilansir oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan pada 16-22 Agustus 2021.

Kepala Dinkes Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, data itu terus diperbarui setiap pekan untuk mengetahui kondisi terbaru di lapangan.

"Untuk saat ini, BOR (bed occupancy rate) Lamongan ada di angka 11 persen. Sementara BOR ICU, masih berada di kisaran 23 persen," ujar Kepala Dinkes Lamongan Taufik Hidayat di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Senin (23/8/2021).

Meski kasus Covid-19 melandai, Pemkab Lamongan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Seperti yang dilakukan Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) di Desa Tenggulun, yang turut dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar.

"Vaksinasi terus gencar kami lakukan, saat ini sudah sekitar 31 persen dari keseluruhan warga sudah divaksin. Terbaru kami juga sudah mulai menggelar vaksinasi untuk difabel, termasuk ODGJ," kata Taufik.

Taufik menambahkan, agenda vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan di Lamongan juga sudah dilakukan.

"Kalau nakes yang sudah itu sekitar 2.672 orang. Memang kami buat bertahap, sebab kalau semua divaksin barengan nanti siapa yang menangani pasien. Kami buat bergiliran. Tapi saya optimistis, akhir bulan ini semua bisa tuntas," kata Taufik.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/230140578/kasus-covid-19-melandai-dinkes-lamongan-saat-ini-bor-rumah-sakit-tercatat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke