Salin Artikel

203 Anggota Brimob Polda Aceh Dikirim ke Papua, Apa Tugasnya?

Para personel Brimob itu ditugaskan ke Polda Papua untuk pengamanan dalam rangka Operasi Amole 2021.

"Sebanyak 203 personel Satuan Brimob Polda Aceh itu akan ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO di Polda Papua selama beberapa bulan," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy di Banda Aceh, seperti dikutip dari Antara, Minggu (23/8/2021).

Winardy mengatakan, para anggota Brimob tersebut akan melaksanakan tugas dalam rangka latihan pra Operasi dan Operasi Amole 2021, operasi pengamanan di Provinsi Papua.

Winardy mengatakan, Kapolda Aceh menekan beberapa poin penting kepada personel Brimob yang ditugaskan ke Provinsi Papua.

Para personel diminta menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas.

Kemudian, untuk tetap disiplin perorangan dan disiplin kesatuan, serta memelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan.


Berikutnya, menurut Winardy, para Brimob diminta selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

Kemudian, para prajurit diminta bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional.

Selain itu, melaksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh, serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas dapat berjalan dengan lancar.

Mereka juga diminta selalu tanggap dan responsif dengan situasi yang terjadi.

"Gelorakan terus semangat pada diri setiap Bhayangkara Korps Brimob Polri melalui moto sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan moto pengabdian, yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan," kata Winardy.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/161446778/203-anggota-brimob-polda-aceh-dikirim-ke-papua-apa-tugasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke