Salin Artikel

PTM Terbatas Akan Dimulai September, Siswa di Kota Serang Wajib Ada Kartu Vaksin

SERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, syarat siswa SD dan SMP dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan harus membawa kartu vaksin Covid-19.

"Kalau ada siswa yang belum divaksin, maka akan dipulangkan dulu dan akan divaksin dulu. Jadi, harus membawa kartu vaksin ke sekolah, dan harus benar-benar sudah divaksin," kata Syafrudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 7 Kota Serang, Senin (23/8/2021).

Menurut Syafrudin,  PTM secara terbatas itu akan dimulai pada awal bulan September 2021 mendatang.

Asalkan, kata Syafrudin, 70 persen dari 24 ribu siswa SD dan SMP sudah memperoleh vaksin.

Selain itu, tenaga pendidik dan orangtua siswa pun diharuskan sudah divaksin.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai atau 10 hari ke depan sudah selesai baru kita laksanakan tatap muka di sekolah," ujar Syafrudin.

Saat ini, lanjut Syafrudin, Dinas Kesehatan terus berupaya menyelesaikan target dalam sehari 300 siswa dapat tervaksinasi. Walaupun keterbatasan tenaga vaksinator menjadi kendala.


"Sehari di sekolah masing-masing 300 orang. Karena kaitannya SDM (Sumber Daya Manusia), tenaga medis kurang. Kalau pun memang ditarget lebih waktu akan lama. Jadi nggak sampai sebulan selesai ini," tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi menambahkan, sebanyak 27 SMP Negeri dan 230 SD Negeri di Kota Serang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka baik dari sarana dan prasarananya.

Untuk itu, pihak sekolah saat ini sedang mempercepat vaksinasi bagi siswa agar pelaksanaan tatap muka dapat dimulai.

"Persayatan PTM bisa dilaksanakan apabila 70 persen siswa sudah divaksinasi, tenaga kependidikan sudah divaksinasi. Kalau itu sudah dilakukan semua, minggu pertama bulan September dimulai PTM," kata Alpedi.

Untuk diketahui, saat ini Kota Serang menerapkan PPKM dengan kriteria level 3 dan berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/152945878/ptm-terbatas-akan-dimulai-september-siswa-di-kota-serang-wajib-ada-kartu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke