Salin Artikel

Pakai Baju Baduy Seperti Jokowi, Sandiaga Uno: Sangat Nyaman, Bisa Ditawarkan ke Wisatawan

Baju yang dikenakan Sandi serupa dengan yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo, saat menghadiri sidang tahunan di MPR RI pada 16 Agustus 2021.

Sandiaga mengatakan, baju Baduy yang dipakai olehnya sangat nyaman dan bisa ditawarkan kepada wisatawan sebagai cendera mata.

"Kalau baju ini menurut saya enak sekali dipakai, sangat nyaman. Ini sangat layak untuk suvenir yang bisa diberikan kepada para wisatawan," kata Sandiaga usai bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif di Rangkasbitung, Jumat.

Sandiaga menilai, baju Baduy juga bisa jadi produk unggulan di marketplace.

Kata dia, sejak dipakai oleh Jokowi, baju tersebut serta aksesorisnya laris manis di pasar online.


Bahkan, tas yang dikenakan oleh Jokowi stoknya habis terjual di seluruh marketplace.

"Besok setidaknya ada dua eselon satu yang akan pakai baju hitam-hitam Baduy, tapi tidak dapat tasnya, dicek di seluruh e-commerce sudah habis," kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini yakin produk ekonomi kreatif bisa bangkit kendati saat pandemi jika dipromosikan dengan baik dan benar.

Pelaku ekonomi kreatif bisa memanfaatkan seluruh platform promosi seperti marketplace.

"Inilah bukti kekuatan produk e-commerce kita sangat konkret, langsung dirasakan. Menurut saya, ini keterberpihkan, keadilan bagi pelaku UMKM yang selama ini 62 persen kontribusinya untuk ekonomi nasional dan 97 persen lapangan kerja diciptakan oleh UMKM," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/20/181304678/pakai-baju-baduy-seperti-jokowi-sandiaga-uno-sangat-nyaman-bisa-ditawarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke