Salin Artikel

Polres Tegal Asuh 5 Anak yang Kehilangan Orangtua karena Covid-19

Mereka akan mendapat bantuan pendidikan melalui program "Aku Sedulurmu" yang diluncurkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan diikuti Polres se-Jawa Tengah, Senin (16/8/2021).

Kelima anak di Kota Tegal terdiri dari dua anak yang bersekolah di jenjang SMA, dan tiga anak di jenjang SD.

Terdiri dua anak SMA merupakan anak yatim piatu karena ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19.

Kemudian tiga anak lainnya menjadi yatim setelah ayahnya meninggal karena Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, program "Aku Sedulurmu" dicanangkan oleh Polda Jateng dalam rangka untuk menampung anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

"Kita berikan bantuan pendidikan, sehingga dari seluruh Polda terkumpul 332 anak mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA. Bentuk pendidikannya dengan nilai yang sudah ditentukan tadi per tahun kita sampaikan,'' kata Rahmad, usai mengikuti peluncuran program secara virtual di Mapolres Tegal Kota.

Pemberian bantuan secara simbolis diberikan Rahmad kepada kelima anak dengan disaksikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

"Kita harapkan dengan bantuan ini dapat memberikan semangat dan spirit untuk tetap belajar terus menggapai cita-cita mereka, kendati orangtua tidak ada yang mendampingi, tetapi mereka ada walinya, ada kita bapak-bapak polisi, ibu-ibu polwan yang akan menjadi saudara mereka," kata Rahmad.

Rahmad menambahkan, program "Aku Sedulurmu" akan berkelanjutan sesuai yang sudah disepakati, terfokus pada anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orang tuanya merupakan korban Covid-19.

"Sebagaimana disampaikan Kapolda 'Aku Sedulurmu' berarti kalau mereka (anak asuh) ketemu dengan Kapolres dan anggota Polres adalah saudara. Ini semakin membuat anak-anak ini tetap semangat untuk menggapai cita- citanya," sebut Rahmad.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/16/223445178/polres-tegal-asuh-5-anak-yang-kehilangan-orangtua-karena-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke