Salin Artikel

Komunitas Pejuang Pagi di Jayapura, Bagikan Makanan Gratis untuk Anak Jalanan Selama Pandemi

Aksi kerelawanan membagikan makanan gratis kepada anak jalanan dan disabilitas itu, berlangsung di Jalan Pasifik Permai Ruko Dok II Jayapura Papua.

Dikutip dari Tribun-Papua.com, Kamis (12/8/2021) Founder Komunitas Pejuang Pagi Fajar Apriyan (27) mengatakan aksi bagi-bagi makanan gratis itu telah dilakukan secara rutin pada 7 kota di Indonesia.

"Kita sudah melakukan giat bagi-bagi makanan gratis di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Jayapura," jelasnya.

Fajar juga mengatakan, selain makanan komunitasnya juga membagikan masker, handsanityzer, buku tulis dan keperluan sekolah lainnya.

Dirinya menjelaskan, sebelum pandemi Covid-19, komunitas yang dipimpinnya itu aktif dan rutin melaksanakan giat pemberian sarapan pagi gratis di sekolah.

"Sesuai dengan nama komunitas kami, Pejuang Pagi, maka kami bertekad untuk memberikan sarapan gratis untuk 50 anak yang datang paling pagi di sekolah-sekolah," paparnya.

Gerakan membagikan makanan gratis yang dipelopori oleh komunitasnya itu, menjangkau ke berbagai jenjang pendidikan formal, baik SD, SMP, dan SMA.

"Awalnya juga dari satu daerah, yakni di Bekasi namun kini kita telah menggaet jaringan komunitas di beberapa kota," ucapnya.

Dengan giat membagikan makanan gratis di Papua untuk pertama kalinya, Fajar berharap dapat membantu saudara jauh di Bumi Cenderawasih itu, untuk dapat spirit positif dalam menjalani kehidupan.

"Saya sangat mengharapkan, teman-teman di Papua juga dapat bergabung ke dalam komunitas kami, dan kita terus tebarkan kebaikan positif," harapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Komunitas Pejuang Pagi, Bagikan Makanan Gratis untuk Anak Jalanan dan Disabilitas di Jayapura

https://regional.kompas.com/read/2021/08/12/200200078/komunitas-pejuang-pagi-di-jayapura-bagikan-makanan-gratis-untuk-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke