Salin Artikel

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RSUP Adam Malik Medan Tambah Ruang isolasi

MEDAN, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan, Sumatera Utara, menambah ruang isolasi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19.

"Apalagi saat ini angka penambahan kasus di Sumatera Utara, terutama di Medan cukup tinggi," kata Direktur Utama (Dirut) RSUP Adam Malik, Zainal Safri

Zainal di rumah sakit itu, Rabu (11/8/2021).

Zainal mengatakan, ruang isolasi yang baru ini memiliki kapasitas 15 tempat tidur.

Sebelumnya, IGD khusus pasien Covid-19 di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan itu hanya berkapasitas 4 tempat tidur.

"Mudah-mudahan dengan penambahan ruang isolasi ini, kinerja IGD juga bisa semakin baik," harapnya.

Dia menjelaskan, pasien Covid-19 akan menjalani observasi di ruang isolasi IGD sebelum dipindahkan ke ruang perawatan sesuai dengan tingkat kegawatan.

Sementara itu, Kepala IGD RSUP Adam Malik Kamal Basri Siregar berharap, penambahan tempat tidur ini dapat memberikan pelayanan maksimal bagi semua pasien.

"Mudah-mudahan dengan penambahan ruang isolasi ini, kapasitas dan kemampuan IGD semakin baik dalam memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/11/185030078/antisipasi-lonjakan-pasien-covid-19-rsup-adam-malik-medan-tambah-ruang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke