Salin Artikel

Motor Oleng Saat Hendak Menyalip, 3 Warga Jombang Tewas Terlindas Truk di Kediri

Korban adalah Yaskusmiati (49) selaku pengendara, Satimah (35) dan Nando (1,5) sebagai penumpang. Mereka merupakan warga Dusun Banjragung, Desa Banjardowo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan, Selasa (10/8/2021), sekitar pukul 06.30 WIB.

"Kendaraan yang terlibat adalah truk gandeng muatan pakan ternak nopol AG 9509 UK kontra kendaraan sepeda motor Beat warna hitam Nopol S 5084 NBE," ujar Aris Wigiarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/8/2021).

Kejadian itu bermula saat motor yang dikendarai Yaskusmiati melaju dari arah Jombang menuju Kediri.

Saat di wilayah Wonokerto, Yaskusmiati hendak mendahului truk gandeng. Di saat yang bersamaan, sepeda motor tak dikenal di depannya hendak belok kanan.

"Pengendara motor Beat tidak bisa kuasai setir lalu oleng ke kiri dan menabrak bagian kanan truk," lanjut Aris Wigiarto.

Akibatnya, motor yang dikendarai korban akhirnya terjatuh di bawah kolong truk hingga menyebabkan terlindas roda truk sebelah kanan belakang.

Seluruh korban yang merupakan pengendara dan penumpang motor itu meninggal di lokasi kejadian.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengevakuasi seluruh jenazah ke RSUD Pare.

"Sedangkan untuk sopir masih kita amankan," jelas Aris.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/10/163323678/motor-oleng-saat-hendak-menyalip-3-warga-jombang-tewas-terlindas-truk-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke