Salin Artikel

Bukan Hadiri Pernikahan Mantan, Helikopter di Trenggalek Ternyata Latihan Mendarat di Lapangan

Sejumlah warganet menyebut helikopter tersebut dipakai mantan untuk datang ke kondangan seperti adegan drama Korea The Penthouse.

“The penthouse versi kampung,” tulis akun @thaty_boeheran.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan jika helikopter tersebut adalah milik TNI AU yang sedang latihan mendarat di lapangan.

Peristiwa tersebut terjadi di lapangan RT 30 RW 10, Dusun Karangrejo, Desa Gandusari, Kabupaten Trenggalek pada Senin (2/8/2021).

Saat itu helikopter sedang melaksanakan simulasi latihan FWIC (Fighter Weapon Instructor Course) dengan materi Latihan penjemputan personel dengan teknik mendarat di lapangan.

“Latihan ini sudah direncanakan jauh hari sebelumnya, jadi tidak benar, helikopter yang mendarat di lapangan tersebut menghadiri acara resepsi pernikahan,” ungkap Marsma Indan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Terkait narasi video yang beredar, Marsma Indan mengimbau agar masyarakat kebih bijak dalam bermedia sosial. Termasuk menghindari untuk menyebarluaskan informasi yang belum pasti kebenarannya.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Nur Rohmi Aida | Editor : Sari Hardiyanto)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/07/171000378/bukan-hadiri-pernikahan-mantan-helikopter-di-trenggalek-ternyata-latihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke