Salin Artikel

Terbaring Merintih di Sebuah Gang, Tunawisma Ini Ternyata Positif Covid-19

Tunawisma tersebut diketahui oleh warga sekitar sudah beberapa hari terbaring sakit di Gang 6 Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban.

Lurah Sendangharjo Ahmad Sofyan menuturkan, tunawisma tersebut sudah biasa tidur di Gang 6 Kelurahan Sendangharjo beberapa tahun terakhir.

Tunawisma itu diketahui bernama Salim (70), warga Kelurahan Sendangharjo.

"Setiap kali dibawa pulang kerabatnya, mereka selalu balik dan tidur di sini," kata Ahmad Sofyan saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Ahmad Sofyan menceritakan, awalnya ada warga sekitar yang mengetahui Salim sudah beberapa hari terakhir ini terlihat berbaring saja.

Saat hendak memberikan makan, ternyata warga justru melihat kondisi tubuh salim demam dan merintih sakit.

Mengetahui kondisi Salim sedang sakit dan khawatir terjadi sesuatu, warga pun melaporkan kepada pihak kelurahan dan Satpol PP setempat.

Petugas Satpol PP bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban pun mendatangi lokasi untuk mengevakuasi tunawisma tersebut.


Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya tunawisma yang sakit dan warga khawatir dengan kondisinya.

Melihat kondisinya sedang sakit, apalagi saat ini situasi sedang pandemi Covid-19. Maka, sebelum dievakuasi harus dilakukan tes kesehatan terlebih dahulu.

"Saat di-tracing oleh petugas medis, ternyata hasilnya mereka dinyatakan positif Covid-19," kata Hery Muharwanto, saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Selanjutnya, proses evakuasi terhadap tunawisma tersebut pun dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

"Mereka kita bawa RSUD dr Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/05/224518278/terbaring-merintih-di-sebuah-gang-tunawisma-ini-ternyata-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke