Salin Artikel

Puluhan Tahanan Rutan Gresik Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, kegiatan itu dalam rangka menyukseskan program satu hari satu juta vaksin yang dicanangkan pemerintah.

"Vaksin terbanyak yakni vaksin pertama, karena ada beberapa tahanan juga sudah melakukan vaksin tahap kedua. Tahanan dilakukan vaksin, guna mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Rutan," ujar Arief saat agenda vaksinasi, Rabu.

Sementara Kepala Rutan Klas IIB Gresik Aris Sakuriyadi menjelaskan, total penghuni Rutan Klas IIB Gresik saat ini sekitar 800 orang.

Sebagian besar tahanan telah mengikuti vaksinasi yang dilakukan pengela rutan bekerja sama dengan tenaga kesehatan sejak Jumat (30/7/2021).

"Dari 337 orang warga binaan yang sudah kami data di hari pertama (30/7/2021), sebanyak 265 orang telah berhasil divaksin. Sedangkan 72 orang tidak lolos screening," kata Aris.

Dalam agenda vaksinasi awal yang dilaksanakan tersebut, pihak Rutan Klas IIB Gresik dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Gresik dan Puskesmas Cerme.

Vaksin Covid-19 yang dipakai merek AstraZeneca.

Sementara pada Sabtu (31/7/2021), ada 324 warga binaan yang mengikuti agenda vaksinasi tahap pertama.

Selain dibantu Dinas Kesehatan Gresik dan Puskesmas Cerme, juga mendapat dukungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Gresik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi kepada warga binaan kami," ucap Aris.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/04/231128478/puluhan-tahanan-rutan-gresik-ikuti-vaksinasi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke